CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
Menurut Penelitian, Minum Susu di Pagi Hari Cegah Gigi Berlubang!

Menurut Penelitian, Minum Susu di Pagi Hari Cegah Gigi Berlubang!

Manfaat Susu
Manfaat Susu
Monday, 06 Feb 2017

Sampai sekarang, penelitian terhadap susu masih dilakukan para peneliti. Seperti yang Milk Lovers tahu, susu sudah terbukti dapat menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Kandungan kalsium di dalam minuman berwarna putih ini dapat melindungi kepadatan tulang secara optimal. Kemudian, kalau dikonsumsi secara rutin saat Milk Lovers sedang mengandung, bayi yang akan dilahirkan akan memiliki susunan tulang yang sempurna.

Susu juga dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menangani berbagai gangguan kesehatan. Salah satu di antaranya adalah mengembalikan bentuk gigi yang berlubang menjadi padat dan sehat.

Susu Sapi untuk Mempercantik Gigi

Sebuah riset menunjukkan bahwa konsumsi susu—khususnya susu sapi—secara rutin dapat mencegah terjadinya gigi berlubang. Jika Milk Lovers belum tahu, lubang yang muncul pada gigi bisa disebabkan makanan-makanan yang memiliki kandungan gula tinggi. Contohnya permen dan beberapa jenis sereal yang dikonsumsi setiap pagi. Konsumsi makanan berkadar gula tinggi dalam jangka waktu lama tanpa diimbangi kalsium yang cukup jelas akan menurunkan kepadatan gigi sampai akhirnya berlubang.

Gigi berlubang jelas akan mengganggu Milk Lovers saat sedang makan. Sensasi nyeri dan ngilu yang terjadi akibat gangguan tersebut tak pelak mengurangi nafsu makan. Anak kecil yang mengalami gigi berlubang kadang jadi rewel dan terus menangis. Selain memeriksakan diri pada dokter gigi, minum susu sangat dianjurkan selama takarannya tepat dan tidak mengandung gula yang tinggi.

Kembali lagi ke penelitian tadi, Milk Lovers. Hasil dari riset tersebut didapatkan setelah para peneliti dari Chicago menggelar studi terhadap 20 responden. Mereka lantas diminta untuk mengonsumsi semangkuk sereal manis yang kemudian dilanjutkan dengan minum air, susu, atau jus apel. Selama sebelum serta sesudah percobaan dilakukan, para peneliti pun mengukur kadar keasaman dalam gigi. Level keasaman biasanya dijadikan sebagai indikator pemicu gigi berlubang. Kadar asam yang terlalu tinggi biasanya dihasilkan bakteri yang aktif pada gigi setelah Milk Lovers mengonsumsi makanan manis.

Dari hasil penelitian tadi, susu menjadi pilihan minuman terbaik dibandingkan air dan jus apel. Sebab susu dinilai mampu menangkal tingkat keasaman yang dipicu bakteri pada gigi. Sedangkan buah-buahan segar dan jus buah kurang dianjurkan untuk diminum setelah Milk Lovers makan sereal. Kombinasinya dapat memicu peningkatan kadar asam yang kemudian mengantarkan Milk Lovers pada gigi berlubang.

Peneliti yang mengadakan riset tersebut memberi saran supaya Milk Lovers meminum susu setelah makan sereal di pagi hari. Anjuran ini pun berlaku pada anak-anak yang notabebe lebih berisiko terkena gigi berlubang. Selain mencegah munculnya lubang pada gigi, kandungan kalsium pada susu pun dapat memadatkan kembali struktur gigi. Sehingga Milk Lovers dapat menjaga kesehatan gigi tersebut.

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya