CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
Mengapa Susu Kalsium Diberi Label Umur?

Mengapa Susu Kalsium Diberi Label Umur?

Fun Fact
Fun Fact
Tuesday, 24 Nov 2015

Saat belanja susu ke supermarket, milk lovers bisa jadi kebingungan dengan banyaknya pilihan. Mulai dari merek yang beragam hingga jenis-jenis susu yang berbeda. Misalnya, susu kalsium yang berlabel umur. Ada yang dikhususkan untuk anak-anak, remaja, dewasa dan lansia.

Nah, pernahkah Milk Lovers bertanya-tanya kenapa ada label umur di susu kalsium? Bukankah semua susu sama saja manfaatnya. Apakah ada efek bila meminum susu tidak sesuai umur? Untuk menjawabnya, simak beberapa hal menarik berikut ini.

Produk Susu Kalsium Menyesuaikan Kebutuhanmu Sesuai Usia

Ada perbedaan kebutuhan akan manfaat susu di setiap usia. Secara garis besar susu memang untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Namun, kebutuhan tersebut berbeda-beda. Saat masih anak-anak kalsium teramat sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang. Milk lovers perlu susu yang mengandung protein dan lemak tinggi.

Ketika beranjak dewasa, kalsium lebih banyak berperan untuk menjaga kekuatan tulang. Jadi lebih dianjurkan meminum susu yang tinggi protein dan rendah lemak. Ini untuk mencegah kolesterol dan penyakit lainnya. Usia ini terbilang usia produktif yang memerlukan susu berkalsium tinggi untuk memperkuat tulang.

Lalu di usia lanjut, susu sangat diperlukan untuk mencegah pengeroposan dan masalah tulang lainnya. Kandungan kalsium dan protein yang dibutuhkan tubuh perlu dikontrol dengan baik. Susu juga harus rendah lemak dan memiliki kandungan khusus yang membantu memperbaiki serta menjaga kesehatan tulang.

Kesimpulannya, dari masih balita hingga lansia kita perlu rajin mengonsumsi susu. Gunanya tentu untuk memenuhi kebutuhan kalsium tubuh. Dalam pemenuhan tersebut sangat dianjurkan untuk memilih produk susu kalsium sesuai usia. Hal ini karena perbedaan kebutuhan kalsium di tiap usia.

Formula yang Berbeda di Setiap Produk Susu Kalsium yang Diberi Label Umur

Jika Milk Lovers amati komposisinya, maka akan menemukan perbedaan formula di masing-masing susu berlabel umur. Formula tersebut menyesuaikan nutrisi yang dibutuhkan di usia tertentu. Misalnya susu formula untuk balita yang harus menyerupai ASI. Atau susu kalsium untuk lansia yang harus low fat (sedikit kandungan lemak) dan mengandung zat gizi pendukung.

Dengan perbedaan tersebut, tentu akan mempermudah milk lovers memilih susu sesuai kebutuhan. Jadi manfaat yang diperoleh dari susu akan lebih efektif dan optimal. Nah, jangan salah pilih dan sebaiknya perhatikan label umur serta manfaatnya sebelum memutuskan membeli.

Susu kalsium yang baik ialah sesuai dengan kebutuhan tubuh dan kondisi kesehatan. Kebutuhan itu bisa dibedakan berdasarkan label umur yang tertera di masing-masing produk susu. Sementara soal kesehatan ini berkaitan dengan kecocokan. Tidak semua orang bisa meminum susu sapi. Untuk hal ini sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter agar menemukan susu kalsium yang tepat.

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya